Apa itu 4G LTE Advanced? - Mr-Kocak'0
Home » » Apa itu 4G LTE Advanced?

Apa itu 4G LTE Advanced?



Minggu lalu, CEO Samsung baru saja merilis salah satu varian smartphone canggih, Samsung Galaxy S4 yaitu yang versi anti lelet. Kenapa perangkat tersebut bisa diklaim sebagai smartphone anti lelet? Karena, perangkat tersebut menggunakan teknologi wireless baru yang disebut 4G LTE Advanced.

Nah, apa itu teknologi 4G LTE Advanced?

4G LTE Advanced atau yang juga dikenal sebagai LTE-A dapat mengunduh dengan kecepatan 3Gbps dan mengunggah hingga 1.5Gbps. Hal itu berarti, teknologi ini memiliki kecepatan dua kali lebih cepat dari teknologi LTE.

4G LTE Advanced mampu menyediakan peningkatan kecepatan unduh dan unggah sedramatis itu karena menggunakan Carrier Aggregation technology. Salah satu permasalahan teknologi LTE ialah frekuensi yang dapat digunakan dipecah seperti patchwork, sehingga menyulitkan bagi carrieruntuk menambah kecepatan. Carrier Aggregation memungkinkan carriers untuk mengkombinasi dua spectrum yang terpisah untuk meminimalisir latency dan meningkatkan kecepatan data. Dengan men-double jumlah spectral bandwidth, Anda juga men­-double kecepatan data. Secara teori, LTE-A memungkinkan untuk agregasi hingga lima spektrum terpisah.

LTE-A bukanlah 5G, sehingga tidak perlu mengobrak abrik teknologi LTE yang ada saat ini. LTE-A menggunakan teknologi LTE dengan lebih efisien. Namun, untuk mendapatkan LTE-A akan memerlukan jaringan untuk meng-upgrade jaringan yang sudah ada. LTE-A saat ini tersedia di Rusia, dan varian ini pun akan segera tersedia di Korea Selatan.

sumber : http://rumpitekno.com/2013/apa-itu-4g-lte-advanced/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Mr-Kocak'0 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template