Ini Dia, Langkah-langkah Perlindungan pada Ponsel Kesayangan Anda - Mr-Kocak'0
Home » , » Ini Dia, Langkah-langkah Perlindungan pada Ponsel Kesayangan Anda

Ini Dia, Langkah-langkah Perlindungan pada Ponsel Kesayangan Anda

Ibarat benda kesayangan yang menemani aktivitas Anda sehari-hari, proteksi dan perlindungan pada ponsel mutlak dilakukan. Tentu saja Anda tidak menghendaki perangkat andalan Anda menjadi rusak atau bermasalah karena kecerobohan dan penggunaan yang teledor. Tidak hanya menangkal serangan yang berasal dari dunia luar semacam virus, tetapi lebih pada kenyamanan Anda ketika memakai ponsel tersebut.

Download Antivirus
Problem yang acap kali terjadi apabila Anda menggunakan ponsel pintar adalah kecenderungan akan terkena serangan malware/virus. Apalagi buat ponsel pintar yang selalu terkoneksi dengan layanan data/internet atau koneksi ke perangkat lain.

Sebaiknya Anda mengunduh beberapa aplikasi yang tersedia misalnya di Play Store atau BlackBerry App World. AVG Antivirus atau TrustGo antivirus dapat dijadikan pilihan untuk melakukan proteksi dari serangan virus yang akan merusak ponsel kesayangan Anda. Aplikasi tersebut sekaligus bisa melakukan back up/restore data, termasuk scanning pada data yang ada di internal ataupun memori eksternal.

WaterProof Phone Case
Bagi Anda yang mobile dan acap kali bepergian outdoor, Anda bisa menggunakan tas/case berbahan plastik yang antiair. Tas tersebut mampu melindungi ponsel kesayangan Anda dari jatuh, terkena paparan pasir, kotoran, air, atau bahkan memberikan perlindungan dalam cuaca dingin. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir ketika ponsel tercebur atau jatuh ke dalam air. Amat disayangkan apabila ponsel pintar Anda harus rusak gara-gara kecerobohan tersebut. Kecuali ponsel Anda mempunyai sertifikasi IP67 yang tahan terhadap air dan debu. Seperti yang dimiliki Sony Xperia Acro S, Sony Xperia Go, atau Motorola Defy Mini.

Tambahan Aksesori Pelindung
Tidak hanya tas/case pelindung air, beberapa aksesori pelindung juga bisa digunakan untuk memproteksi ponsel kesayangan Anda. Meskipun banyak di antaranya telah menggunakan layar Gorilla Glass, Anda bisa menambahkan screen guard/screen protector atau layar pelindung. Aksesori semacam Holder Battery Charger juga bisa digunakan sebagai tempat dudukan ponsel pintar sekaligus tempat pengisian baterai. Sehingga, Anda tidak dipusingkan ketika mengisi baterai maupun saat sedang bekerja dengan ponsel Anda.

Asuransi Smartphone
Ternyata asuransi tidak hanya sebatas asuransi kendaraan bermotor, rumah, ataupun asuransi jiwa. Ponsel kesayangan Anda juga bisa diasuransikan lho. Anda pastinya kecewa dan sedih ketika smartphone Anda rusak akibat jatuh. Namun, dengan adanya asuransi ponsel yang salah satunya dibuat oleh Global Teleshop cukup membuat kekhawatiran Anda terhadap masalah tersebut dapat diminimalisasi.

Dalam hal ini, Global Teleshop menggandeng Sinar Mas untuk mengasuransikan setiap ponsel yang dibeli di retail resmi Global. Jangka waktunya sekira 3 bulan, dan untuk memperpanjang jangka waktu asuransi, Anda sebagai konsumen cukup menambahkan premi dengan sejumlah nominal tertentu.

Jaminan Garansi
Pastikan ponsel kesayangan yang Anda beli mendapatkan garansi resmi dari pihak retail atau garansi distributor. Di mana untuk BlackBerry, banyak produk BM (Black Market) yang beredar di pasaran dengan harga miring. Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga miring tersebut yang harganya berbeda jauh dengan garansi resmi. Apalagi kalau BB tersebut masuk secara ilegal.

Anda bisa memilih apakah garansi tersebut resmi ataukah garansi distributor. Lama garansi juga bisa dijadikan pilihan, di mana ada yang bergaransi 1 atau 2 tahun. Dan pastikan pula mengenai after sales dari produk yang Anda beli. Sebaiknya memilih produk dari vendor ternama yang lokasi service centernya banyak dijumpai, sehingga Anda tidak kesulitan dan kerepotan saat ponsel kesayangan Anda mengalami masalah atau kerusakan.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Mr-Kocak'0 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template