Ikan-ikan Penyandang Gelar di Dunia - Mr-Kocak'0
Home » » Ikan-ikan Penyandang Gelar di Dunia

Ikan-ikan Penyandang Gelar di Dunia

Beberapa ikan dengan jenis tertentu ternyata juga memiliki gelar-gelar unik diantara para ikan. Dunia ikan menyimpan keunikan dan keistemewaan masing-masing. Salah satu keunikan yang dimiliki jenis ikan tertentu adalah berada di volume otaknya yang lebih besar daripada volume otak manusia pada umumnya. Ada juga jenis ikan yang lebih cepat dengan sepeda motor pada umumnya. Penasaran dengan para ikan bergelar tersebut, berikut akan kami sajikan ulasannya bagi Anda.


1. Ikan Tercepat di Dunia



Ini dia ikan penyandang gelar pertama dengan jenis Istiophorus platypterus. Istiophorus platypterus diberi gelar sebagai ikan tercepat di dunia karena kecepatan dari ikan jenis Istiophorus platypterus ini bisa mencapai kecepatan fantastis yang bisa menempuh jarak 91 meter hanya dengan waktu 3 detik saja. Bila dihitung dalam hitungan jam, kecepatan Istiophorus platypterus ini mencapai sekitar 109 km per jam.



2. Ikan yang Hidup di Lautan Paling Dalam



Ikan aneh dengan jenis Abyssobrotula galatheae ini sangat sedikit orang pernah melihatnya. Hal ini dikarenakanAbyssobrotula galatheae adalah ikan yang hidup di lautan terdalam di dunia. Karena lingkungan hidup Abyssobrotula galatheae yang berada di Palung Puetorican pada kedalaman 8372 meter ini, Abyssobrotula galatheae dianeugerahi sebagai ikan yang hidup di lautan paling dalam di dunia.


3. Ikan Paling Sedikit di Dunia



Ikan tersedikit di dunia berarti ikan paling langka di dunia. Inilah ikan langka tersebut, ikan dengan jenis Cyprinodon diabolis atau juga sering disebut dengan The Devils Hole Pupfish yang berukuran kecil ini yang menyandang gelar sebagai ikan paling sedikit di dunia. Ikan jenis Cyprinodon diabolis ini adalah ikan berukuran kecil sekitar 15 mm – 20 mm yang hanya ditemukan di Devil’s Hole di Nevada, Amerika Serikat. Cyprinodon diabolis menyandang gelar tersebut karena diperkirakan jumlah ikan kecil ini hanya sekitar 200 hingga 700 ekor saja.


4. Ikan Paling Kecil di Dunia



Inilah ikan yang paling kecil di dunia berjenis Nanus Trimmatom. Ikan dengan panjang 1 cm ini dinobatkan sebagai ikan terkecil di dunia. Bahkan karena ukurannya yang sangat kecil, Nanus Trimmatom juga dinobatkan oleh Guinness Book of Records sebagai hewan terkecil di dunia.


5. Ikan Paling Pintar di Dunia



Seekor ikan dengan jenis Gnathonemus petersii atau biasa disebut dengan Elephantnose ini adalah seekor ikan yang dinobatkan sebagai ikan terpintar di dunia. Hal ini dikarenakan ikan Gnathonemus petersii ini memiliki otak dengan ukuran 3,1 % dari total berat badannya dimana pada ikan umumnya hanya memiliki otak sebesar 1 % dari total berat badannya masing-masing. Banyak sekali orang yang memelihara Gnathonemus petersii yang merupakan ikan air tawar ini karena pola main ikan Elephantnose yang sangat cerdas. Bila Anda juga ingin memelihara Gnathonemus petersii yang memiliki panjang maksimal 35 cm ini, Anda bisa menemukannya di habitat aslinya yang terletak di Afrika Tengah.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Mr-Kocak'0 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template